membuat aplikasi android dengan delphi xe 5 bagian 1

sebelumnya saya telah menulis tetang membuat aplikasi android dengan delphi XE5. yang merupakan pengenalan dasar, seperti yang saya janjikan saya akan berusaha untuk update terus blog saya yang berisi tutorial tentang membuat aplikasi android dengan delphi XE5. meskipun mungkin tidak bisa tiap hari karena ada kesibukan dikantor, yang jelas saya akan menulis tutorialnya step by step agar para pembaca bisa mengikutinya dengan baik. ok sebelum memulainya siapkan dahulu perlengkapan yang diperlukan.

IDE delphi XE5

blustack sebagai emulator bisa didownload di www.bluestack.com gratis kok,

 saya memilih menggunakan bluestack karena saya pikir tidak semua pembaca memiliki perangkat android yang didukung delphi XE5


delphi androidpilih new FireMonkey Mobile Applicationpilih Blank Applicationdelphi androidmenyeting target dari Tools-Option-Device Manager-Samsung Galaxy S$delphi androidpastikan bahwa emulator sudah aktir(5554 adalah bluestack)delphi androiddesain tampilan seperti diatasdelphi androidklik dua kali tombol call masukan coding seperti diatasdelphi androidjika sukses maka hasilnya akan seperti diatasdelphi androidcoba klik tombol call dengan teks kosong hasilnya akan seperti diatasdelphi androidisikan sebuah nama lalu klik call maka hasilnya seperti diatasgampang kan selamat mencoba ya,jika ada pertanyaan silahkan tinggalkan komentar ya. kunjungi terus blog saya untuk tutorial terbarunya.

untuk langkah-langkahnya silahkan perhatikan gambar-gambar dibawah ini ya

jangan lupa untuk menjalankan bluestacknya terlebih dahulu

Tag : delphi
2 Komentar untuk "membuat aplikasi android dengan delphi xe 5 bagian 1"

halo bisa emailkan ke saya di harryanto.ie@gmail.com serial number RAD xe 5 nya saat instalasi awal? karena saya download tanpa serial numbernya.

thx

halo bisa emailkan ke saya di harryanto.ie@gmail.com serial number RAD xe 5 nya saat instalasi awal? karena saya download tanpa serial numbernya.

thx

silahkan tinggalkan komentar

Back To Top