koneksi delphi database acces

senang sekali rasanya bisa posting lagi hari ini, kali ini saya akan berbagi mengenai bagaimana cara koneksi delphi database acces dengan adoconnection. tentusaja sudah sangat banyak yang membahas mengenai hal ini di internet, tapi mungkin ada yang kelupaan tentang yang satu ini. suatu kali saya pernah membuat koneksi delphi database acces dengan adoconnection. memang koneksinya sukses dan ketika proses operasi datapun lancar-lancar aja. tapi ketika saya menggunakan komputer yang lain untuk project yang sama muncul error seperti dibawah ini.

teman-teman mungkin juga pernah mengalami masalh ini. jadi bingungkan apa yang salah padahal sebelumnya dikomputer kita baik-baik saja. untuk itu saya ingin berbagi cara koneksi delphi database acces dengan adoconnection agar masalah ini tidak muncul ketika kita kopikan ke komputer lain. berikut tutorialnya.tambahkan ado connection pada sebuah form
pada object inspector pilih conection string
klik tombol build
pilih jet 4.0 ole DB Provide lalu Next
pilih nama database yang akan kita koneksikan
muncul gambar seperti diatas, jika kita klik tes koneksi maka akan sukses dan memang tidak ada masalah jika hanya dijalankan di komputer kita tapi akan bermasalah jika kita jalankan dikomputer yang lain. trus gimana caranya biar tidak eror? gampang kok cukup seperti gambar dibawah ini.
kita cukup menuliskan nama databasenya saja. klik tombol test connection pasti akan sukses dan juga tidak error ketika kita jalankan dikomputer lain. demikianlah tips koneksi delphi database acces dengan adoconnection. semoga bermanfaat.

Tag : database, delphi
0 Komentar untuk "koneksi delphi database acces"

silahkan tinggalkan komentar

Back To Top