membuat aplikasi android dengan delphi xe 5

dah lama gak pernah menulis, menulis sekarang saya ingin berbagi info bagaimana cara membuat aplikasi android dengan delphi XE5. delphi adalah aplikasi dekstop yang saya dalami saat ini, karena kebetulan dikantor saya menggunakan delphi untuk membuat aplikasi yang ada dikantor. sekarang ini delphi sudah ada sampai pada delphi XE5. dimana dengan delphi XE5 kita dapat membuat aplikasi yang bisa dijalankan di Multi platform artinya kita bisa membuat aplikasi yang bisa dijalankan tidak hanya di windows yaitu juga bisa dijalankan di IOS,Iphone dan android. sebelum memulai tutorial ini, saya ingin sampaikan bahwa ini adalah tutorial awal, jadi jika ingin membuat aplikasii android dengan delphi XE5 ada beberapa hal yang harus kita siapkan
  • IDE delphi XE5
  • Perangkat Android (saya menggunakan samsung Galaxy S3)
  • kabel data yang menghubungkan komputer dengan hp kita
selain menggunakan HP android kita juga bisa menggunakan Emulator sendiri, sudah disediakan oleh delphinya. kelebihan menggunakan delphi XE5 adalah. kita bisa membuat aplikasi android sama seperti membuat aplikasi desktop biasa, karena secara coding tidak ada yang berbeda.berikut adalah contoh aplikasi dasar yang saya buat.ini masih menggunakan bluestack sebagai emulatornyadelphi android
terimakasi

untuk pengenalanya cukup sampai disini dulu selanjutnya saya akan posting secara bertahap bagaimana kita bisa memulai membuat aplikasi android dengan delphi XE5. tetap terus kunjungi blog saya ya.

Tag : delphi
0 Komentar untuk "membuat aplikasi android dengan delphi xe 5"

silahkan tinggalkan komentar

Back To Top