Mempercantikan Tampilan Form Delphi Dengan Alpha Skin

kalau urusanya Mempercantikan Tampilan Form Delphi Dengan Alpha Skin semua pasti pada suka,hehe. memang gak kita pungkiri dalam membuat aplikasi kita inign agar tampilan aplikasi kit tidak standar saja nah untuk itu temen-temen delphier bisa mencoba menggunakan yang namanya alpha skin.

alpha skin ini merupakan komponen yang digunakan untuk interface delphi yang membantuk kita mempercantik tampilan dari aplikasi kita tidak hanya form saja tapi hampir dari semua komponen ada, sebelum menggunakanya silahkan download dulu komponenya disini. seteleh didownload baru kita install komponenya berikut langkahnya :


  1. buka delphi temen-temen
  2. file yang sudah didonwload tadi diextrak saran saya ke c aja biar gak kehapus, lalu dari menu file --> open --> cari folder alpha skinya cari yang D7 --> buka file acnt D7 --> install --> OK
Mempercantikan Tampilan Form Delphi Dengan Alpha Skin
proses intalasi selesai jangan lupa ditambahkan librarynya ya,
untuk pemakasianya gampang banget pertama temen-temen masuk ke pallete alpha lalu tambahkan dua komponen sSkinmanager dan sSkinprovider klik  pada sSkinmanager lalu pada bagian properties sebelah kiri cari skin directory tempat skin alpah disimpan biasanya satu folder dengan file extrak tadi lalu pilih juga skin namenya, udah beres. 

demikianlah tutorial Cara Mempercantikan Tampilan Form Delphi Dengan Alpha Skin semoga bermanfaat.
Tag : delphi, komponen
1 Komentar untuk "Mempercantikan Tampilan Form Delphi Dengan Alpha Skin"

maaf, linknya error. mohon reupload jika berkenan.

silahkan tinggalkan komentar

Back To Top