cara membuat edit text menjadi huruf besar semua di delphi

selamat siang para delphier, pada kesempatan ini saya ingin berbagi tips sederhana tentang delphi, mungkin kita pernah melihat aplikasi yang dibuat oleh orang lain ketika menginputkan datanya pada edit text hurufnya menjadi besar semua atau yang lebih dikenal UpperCase.
 
tips ini sangat simple jadi bagi yang udah tau tolong jangan diketawain ya. ini hanya untuk para newbie seperti saya, siapa tau aja bisa bermanfaat karena saya merasa ini bermanfaat untuk saya jadi saya bagikan kepada yang lain dan semoga bermanfaat juga. baiklah ikuti saja tuturialnya seperti dibawah ini.


  1. tambahkan satu edit text di form delphi

  2. klik pada edit text lalu rubah propertynya seperti gambar dibawah ini


sekarang coba jalankan aplikasi delphinya dan ketikan hurufnya otomatis jadi huruf besar semua, gampangkan, walaupun sederhana saya harap tutorial ini bermanfaat, terimakasi sudah berkunjung.
Tag : delphi
0 Komentar untuk "cara membuat edit text menjadi huruf besar semua di delphi"

silahkan tinggalkan komentar

Back To Top